Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Lion Parcel Batam

Hermawan, Hermawan (2019) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Lion Parcel Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan menjalankan operasinya, suatu perusahaan tidak akan jauh dari pemasaran, salah satu permasalah yang muncul pada pemasaran adalah citra merek dan kualitas pelayanan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Demikian halnya dengan Lion Parcel Batam juga mengharapkan untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya untuk mencapai tujuan dari perusahaan secara optimal, penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan populasi yang diambil adalah pelanggan Lion Parcel Batam. Pada penelitian ini, sampel berjumlah sebanyak 117 responden dengan menggunakan metode penarikan sampel jenuh. Penelitian ini dilakukan pada cabang Lion Parcel Batam. Aplikasi yang digunakan untuk membantu pengolahan pada penelitian ini adalah SPSS dengan versi 20. Analisis yang digunakan meliputi : uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi ( R2), serta pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F. dan semua pernyataan telah diuji dan dinyatakan valid serta realibel dimana citra merek memiliki koefisien regresi sebesar 0.454 sementara kualitas pelayanan memiliki koefisien regresi sebesar 0.217 pada uji pengaruh.Pada uji koefisien determinasi, citra merek dan kualitas pelayanan memiliki angka R square sebesar 88.1% sementara sisa dari persentase tersebut adalah dari variable-variabel lain yang tidak disebutkan. Hasil penelitian secara parsial melalui uji t diketahui bahwa variabel bebas citra merek berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat loyalitas pelanggan dan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan, Kemudian menggunakan uji F hasil citra merek dan kualitas pelayanan memiliki pengaurh signifikan terhadap variabel terikat loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan: Brand Image, Service Quality, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Oct 2023 05:53
Last Modified: 26 Oct 2023 05:53
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5096

Actions (login required)

View Item View Item