Iskandar, Jonny (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Jne) Agen Jayaindo Abadi. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan jasa pengiriman ekspedisi semakin pesat yang dapat dilihat dari berkembangnya jual beli online dan ketatnya persaingan pelayanan serta harga yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan jasa ekspedisi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Jayaindo Abadi. Penelitian ini adalah penelitain metode kuantitatif dan penyebaran data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Jayaindo Abadi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 132 responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik sampling purposive. Teknik sampling purposive adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan atau kriteria-kriteria tertentu dan harus mewakili populasi yang akan diteliti. Selanjutnya data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y), variabel kualitas pelayanan (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) dan variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Secara silmutan kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Agen Jayaindo Abadi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, harga, loyalitas pelanggan: service quality, price, customer loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 05:50 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 05:50 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5094 |
Actions (login required)
View Item |