Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Padang Golf Sukajadi di Kota Batam

Saragih, Yanti Rostani (2019) Pengaruh Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Padang Golf Sukajadi di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (969kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy

Abstract

Padang golf Sukajadi adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang olahraga yang beralamat di Club House Sukajadi, jln. Sudirman Batam. Dalam upaya mencapai keberhasilan perusahaan, manajer perlu membuat strategi yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada perusahaan padang golf Sukajadi di Kota Batam. Desain penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis angket atau kuesioner penelitian. dengan populasi orang-orang yang pernah bermain di padang golf sukajadi, sehingga didapat sampel sebanyak 100 orang melalui rumus Wibisono karena jumlah populasi tidak diketahui. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Dalam penelitian dilakukan analisi deskriftif, uji kualitas data,uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Hasilnya menunjukkan bahwa lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan t hitung 4,406> t tabel 1,661 dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan t hitung 4,050> 1,661 dan bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan. Pengaruh signifikan antara variabel lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai F hitung 58,928> F tabel 3.09. secara simultan lokasi dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen dengan koefisien determinasi 54,9%, sedangkan 45,1% sisanya ditentukan oleh faktor�faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Konsumen: Location, Service Quality, and Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Oct 2023 05:47
Last Modified: 26 Oct 2023 05:47
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5091

Actions (login required)

View Item View Item