Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Quantum pada Pelanggan PT Mitra Fesindo Jaya

Wiryandy, Novry Willy (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Quantum pada Pelanggan PT Mitra Fesindo Jaya. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover sd. bab III.pdf - Submitted Version

Download (981kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (567kB) | Request a copy

Abstract

PT Mitra Fesindo Jaya adalah perusahaan yang bergerak di bidang produk elektronik yang bisa juga disebut produk Home Appliance sebagai distributor di batam. Pada Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk quantum pada pelanggan PT Mitra Fesindo Jaya. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 210 pelanggan dan ditarik sampel menjadi sebanyak 138 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampel purposive sampling atau secara acak. Analisis data yang digunakan adalah uji pengaruh dengan metode analisis linier berganda dan juga didukung dengan SPSS. Hasil penelitian statistik diketahui harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, berdasarkan hasil t dengan nilai t hitung> t tabel (6,402 > 1 ,977) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian berdasarkan hasil dengan t hitung> t tabel (6,123 > 1,977) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, berdasarkan hasil uji nilai f hitung 476.998 > 3.06 (F tabel) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa harga dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk quantum pada pelanggan PT Mitra Fesindo Jaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian: price, product quality, purchasing decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Oct 2023 05:15
Last Modified: 26 Oct 2023 05:15
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5078

Actions (login required)

View Item View Item