Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Anugerah Cakra Mulia Kota Batam

Herita, Mery Agustina (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Anugerah Cakra Mulia Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Akuntansi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (315kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (419kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan secara parsial maupun simultan. Adapun populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada PT Anugerah Cakra Mulia. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 30 orang responden dengan teknik random sampling. Data yang digunakan adalah data primer, melalui penyebaran kuesioner, dan pengolahannya menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa harga jual tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada PT Anugerah Cakra Mulia kota Batam dengan mendapatkan nilai t hitung sebesar 1,792 < t t tabel 2,055 dan nilai signifikan 0,085>0,05. Harga pokok penjualan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT Anugerah Cakra Mulia kota Batam dengan nilai t hitung sebesar 1,153 < t tabel 2,055 dan nilai signifikan 0,259>0,05. Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT Anugerah Cakra Mulia Kota Batam dengan nilai t hitung sebesar -0,268 < t tabel 2,055. Dan harga jual, harga pokok penjualan dan kualitas produk secara simultan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada PT Anugerah Cakra Mulia kota Batam dengan nilai f hitung sebesar 1,945 < F tabel 2,96 dan nilai signifikan sebesar 0,147 >0,05. Dan penelitian ini mendapatkan nilai R square sebesar 0,183 yang artinya secara simultan variabel independen dalam penelitian ini hanya mempengaruhi variabel dependen sebesar 18,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dari hasil penelitian yang telah didapatkan, peneliti menyarankan agar perusahaan lebih memperbaiki lagi penetapan harga jual, harga pokok penjualan dan kualitas produk demi meningkatkan lagi tingkat kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga Jual, Harga Pokok Penjualan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan: Selling Prices, Cost of Goods Sold, Product Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 657.42 Akuntansi Biaya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Akuntansi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 25 Oct 2023 11:36
Last Modified: 25 Oct 2023 11:36
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5054

Actions (login required)

View Item View Item