Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda Motor Honda pada PT Capella Dinamik Nusantara

Pratama, Yudy (2019) Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda Motor Honda pada PT Capella Dinamik Nusantara. Skripsi thesis, Prodi Teknik Industri.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (9MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Persaingan pada industri otomotif kususnya sepeda motor saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. PT Capella Dinamik Nusantara merupakan salah satu perusahaan otomotif yang bergerak pada penjualan sepeda motor Honda dan berperan sebagai main dealer di wilayah Kepulauan riau. Bergerak dibidang jasa PT Capella Dinamik Nusantara berkomitmen agar memberikan pelayanan terbaik untuk memuaskan kebutuhan konsumennya, namun ada beberapa layanan yang direspon tidak baik oleh konsumen, selama tahun 2018 tecatat sebanyak 33 keluhan terkait layanan penjualan dan purna jual hal ini dapat dilihat dari jumlah keluhan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan PT Capella Dinamik Nusantara. Penelitian ini mengambil data dari 305 responden yang keseluruhannya adalah konsumen PT Capella Dinamik Nusantara. Untuk mengetahui nilai GAP dari masing-masing dimensi dilakukan perhitungan Service Quality, terdapat GAP antara persepsi 4,3493443 dan juga harapan 4,5109836, hasil dari Service Quality dibagi menjadi 4 kuadran pada diagram kartesius dengan Importance Performance Analysis yang kemudian diketahui 4 atribut yang harus diperhatikan pada pelayanan penjualan. Untuk menghitung jumlah nilai tingkat kepuasan konsumen dilakukan dengan perhitungan Customer Satisfaction Index.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index: Service Quality, Importance Performance Analysis, Customer Satisfaction Index
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 331.7 Pekerja Menurut Industri dan Profesi
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Teknik Industri
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 25 Oct 2023 09:21
Last Modified: 25 Oct 2023 09:21
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/5014

Actions (login required)

View Item View Item