Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada PT Mitra Sintera di Batam

Novianto, Andri (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian pada PT Mitra Sintera di Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan bisnis pada zaman modern ini berada dalam sebuah lingkungan bisnis yang intensitasnya makin tinggi. Dengan banyaknya kompetitor atau perusahaan yang menawarkan produk yang sejenis sehingga memperketat persaingan bisnis. Perusahaan diharapkan bisa mencapai efisiensi dan efektivitas organisasi agar mampu bersaing dengan kompetitor. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada PT Mitra Sintera di Batam. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik Simple Random Sampling dengan jumlah populasi sebanyak 244 pelanggan maka jumlah sampel diambil dengan menggunakan perhitungan rumus slovin sebanyak 152 responden. Data diperoleh melalui pembagian kuesioner kepada pelanggan PT Mitra Sintera di Batam. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas dan uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F dengan menggunakan software program SPSS Versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan citra merek juga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian serta kualitas pelayanan, promosi dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT Mitra Sintera di Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan, Promosi, Brand Image, Promotion, Purchasing Decision, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran, Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 31 Mar 2021 08:09
Last Modified: 01 Apr 2021 06:45
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/500

Actions (login required)

View Item View Item