Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT BPR Majesty Golden Raya

Selly, Selly (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT BPR Majesty Golden Raya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Jumlah bank yang bertambah pesat seiring waktu menyebabkan setiap bank harus menciptakan keunggulan kompetitinya guna keberlangsungan jangka panjang bank. Bank harus dapat mencari strategi untuk mendapatkan nasabah yang selalu berinteraksi dengan bank dalam jangka waktu yang lama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada PT BPR Majesty Golden Raya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif. Data dikumpulkan dengan cara penyebaran kuesioner penelitian. Sampel yang diambil sebanyak 198 responden dengan menggunakan teknik simple random sampling. Analisis data yang dilakukan menggunakan program statistik komputer yaitu Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) versi 25. Kualitas data diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Data dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas. Pengujian terhadap pengaruh menggunakan regresi linear berganda dan koefisien determinasi. Uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F. Uji statistik yang dilakukan menghasilkan bahwa variabel kualitas pelayanan, kepercayaan dan loyalitas nasabah bersifat valid dan reliabel serta data berdistribusi normal. Variabel independen tidak terdapat multikolinearitas dan juga tidak adanya heteroskedastisitas. Dilihat dari hasil uji t dan uji F, nilai t hitung dan nilai F hitung lebih besar dari nilai t tabel dan nilai F tabel yang artinya adalah kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada PT BPR Majesty Golden Raya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Loyalitas Nasabah: Service Quality, Trust, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 17 Oct 2023 12:48
Last Modified: 17 Oct 2023 12:48
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4938

Actions (login required)

View Item View Item