Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Eska Hotel di Kota Batam

Chang, Jenni (2020) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Eska Hotel di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (712kB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan serta penelitian ini berlangsung di Eska Hotel di Kota Batam. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode linier berganda. Desain penelitian operasi yang digunakan adalah analisis deskriptif. Dalam penelitian ini tes sudah terdiri dari validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji-t dan uji-f. Pengambilan sampel telah dikembangkan melalui accidental sampling, terdiri dari 100 responden. Data telah dikumpulkan dengan instrumen utama kuesioner. Berdasarkan hasil pengujian melalui analisis regresi berganda menunjukkan fasilitas berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sebesar 39,3% dan kualitas layanan berpengaruh sebesar 46,1% terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi memiliki analisis untuk R2 sebesar 46,2% sedangkan hasil sisanya 53,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap fasilitas terhadap kepuasan pelanggan, terdapat pengaruh positif kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial atau simultan terhadap kepuasan pelanggan di Eska Hotel.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Facilities, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 31 Mar 2021 08:51
Last Modified: 27 Apr 2021 08:53
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/493

Actions (login required)

View Item View Item