Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Tamu Pasific Palace Hotel di Kota Batam

Husen, Arman (2020) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Tamu Pasific Palace Hotel di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (719kB) | Request a copy

Abstract

Industri perhotelan merupakan industri yang bergerak di bidang jasa. Dimana menekan pada services untuk bersaing secara kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh fasilitas, kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu pada Pacific Palace Hotel di kota Batam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi adalah 1.182 tamu hotel. Dari poulasi tersebut diambil 299 responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dan penarikan sampel ini yaitu dengan cara simple random sampling. Penebaran kuesioner dilakukan untuk pengumpulan data. Penelitian ini menerapkan metode responden untuk mendapatkan hasil dari hipotesis. Penelitian ini diukur dengan Skala Likert dengan 5 point yang menjelaskan sangat setuju sampai sangat tidak setuju. Data penelitian ini diolah dengan menggunakan program statistik SPSS versi 22 untuk mendapatkan hasil penelitian yang signifikan. Hasil penelitian diketahui melalui Uji T secara parsial fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan tamu. Melalui Uji F diketahui secara simultan variabel Fasilitas dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Tamu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayan,Kepuasan Tamu, Facilites, Guest Satisfaction, Service Quality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.04 Manajemen Organisasi Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Chrisna Sumbayak
Date Deposited: 31 Mar 2021 08:29
Last Modified: 03 Apr 2021 02:17
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/487

Actions (login required)

View Item View Item