Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Tri Sukses Mandiri

Lim, Ricky (2019) Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Tri Sukses Mandiri. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (396kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy

Abstract

PT Tri Sukses Mandiri adalah salah satu agen dari perusahaan Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang bergerak di bidang pengiriman barang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di PT Tri Sukses Mandiri di kota Batam. Masalah dari penelitian adalah kurangnya promosi, harga yang terlalu mahal, kualitas pelayanan yang kurang dan kepuasan konsumen yang rendah. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 113 konsumen yang melakukan pengiriman barang di PT Tri Sukses Mandiri di kota Batam dan sampel sebanyak 113 responden Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan mendistribusikan kuesioner kepada semua pelanggan dari 113 responden. Data dianalisis menggunakan metode analisis linier berganda dan didukung dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, berdasarkan hasil t dengan nilai t hitung > t tabel (5,086 > 1,98197) dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen berdasarkan hasil dengan t hitung > t tabel (2,850 > 1,98197) dan nilai signifikan 0,005 < 0,05, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen berdasarkan hasil dengan t hitung > t tabel (2,420 > 1,98197) dan nilai signifikan 0,017 < 0,05, promosi, harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen PT Tri Sukses Mandiri, berdasarkan hasil uji nilai F hitung 113.316 > 2.68 (F tabel) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Dapat disimpulkan bahwa promosi, harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada PT Tri Sukses Mandiri di kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen: Promotion; Price; Service Quality; Customer Satisfaction.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:51
Last Modified: 16 Oct 2023 06:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4848

Actions (login required)

View Item View Item