Rudianto, Rudianto (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT Bestindo Persada di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (502kB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (344kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan dunia yang semakin pesat ini menciptakan persaingan yang semakin ketat membuat para pengusaha mencari strategi-strategi yang tepat untuk kelangsungan hidup suatu perusahaan. Harga dan kualitas produk dianggap strategi yang tepat dari perusahaan untuk mempertahankan dan mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. PT Bestindo Persada yang merupakan salah satu supplier cleaning chemicals di Batam juga menggunakan kedua variabel tersebut untuk dapat menguasai pangsa pasar, dalam mengatasi persaingan ini PT Bestindo Persada dituntut untuk lebih meningkatkan kualitas dan menghasilkan produk yang diinginkan pelanggan untuk membeli produk PT Bestindo Persada. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT Bestindo Persada. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling, dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 125 responden pelanggan PT Bestindo Persada. Selanjutnya data yang telah terkumpul dalam penelitian ini dianalisis dengan bantuan alat hitung SPSS versi 25. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Uji pengaruh menggunakan regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ). Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji t, diketahui bahwa harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y), kualitas produk (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Hasil uji F menunjukkan bahwa harga (X1) dan kualitas produk (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian: Price, Product Quality, Purchasing Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 06:49 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 06:49 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4847 |
Actions (login required)
View Item |