Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan di BPR Sejahtera Batam

Oktarina, Oktarina (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Tabungan di BPR Sejahtera Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (381kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy

Abstract

PT BPR Sejahtera Batam merupakan perusahaan jasa di Batam yang bergerak dibidang perbankan yang didirikan sejak tanggal 13 Juni 2005. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepercayaan merek terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan di BPR Sejahtera Batam. Jenis Penelitian ini yang menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik boring sampling yaitu mengambil semua populasi untuk dijadikan sampel atau mewakili jumlah populasi sebanyak 106 responden. Teknik pengumpulan data yang menggunakan cara penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda antara lain : uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterosdastisitas, uji (R2), uji t, uji F. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa : Kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dapat dilihat dari thitung > ttabel dan nilai sig < nilai alpha 0,05. Kepercayaan Merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, dapat dilihat dari thitung > ttabel dan nilai sig < nilai alpha 0,05. Kualitas produk dan kepercayaan merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dapat dilihat dari fhitung > ftabel dan nilai sig < nilai alpha 0,05. Hasil analisis koefisien determinasi memperoleh nilai 61,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Kepercayaan Merek; Keputusan Pembelian: Product Quality; Brand Trust; Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:47
Last Modified: 16 Oct 2023 06:47
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4846

Actions (login required)

View Item View Item