Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen pada PT Pelayaran Nasional Pacific Ferry Lines

Steven, Steven (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen pada PT Pelayaran Nasional Pacific Ferry Lines. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (810kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy

Abstract

PT (Perseroan Terbatas) merupakan suatu bentuk badan usaha yang berbadan hukum dimana modalnya terdiri dari saham-saham, yang pemiliknya memiliki bagian saham yang dimilikinya dan mengelola perusahaan tersebut supaya memiliki keuntungan yang dihasilkan. Penelitian ini mengungkapkan pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas konsumen di PT Pelayaran Nasional Pacific Ferry Lines. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan juga bertujuan untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Penelitian ini mengambil 307 responden yang berasal dari pelanggan yang berangkat dari pelabuhan Sekupang. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji pengaruh dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa kualitas pelayan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dan kualitas konsumen dan kepuasan pelanggan secara bersamaan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Koefisien determinasi (R2) adalah 6,7%. Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa sisanya 93,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Nilai signifikan variabel kualitas pelayanan adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung adalah sebesar 4,680 > t tabel (1,650). Dari hasil tersebut bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas konsumen.Berdasarkan hasil uji t Nilai signifikan variabel kepuasan konsumen adalah sebesar 0,558 dan nilai > 0,05 dan nilai t hitung adalah sebesar – 0,587 < t tabel (1,650). Dari hasil tersebut menyatakan bahwa variabel kepuasan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen: Service Quality, Customer Satisfaction and Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:32
Last Modified: 16 Oct 2023 06:32
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4844

Actions (login required)

View Item View Item