Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Niaga Tehnik

Wijaya, Anto (2019) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Niaga Tehnik. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (388kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy

Abstract

PT Niaga Tehnik adalah perusahaan yang bergerak di bidang supplier minyak pelumas atau oli. Inti dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen di PT Niaga Tehnik di Kota Batam. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 150 konsumen yang melakukan pembelian pada PT Niaga Tehnik di kota Batam dan sampel penelitian sebanyak 109 responden dan Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel probability sampling dengan mendistribusikan kuesioner kepada semua konsumen dari 109 responden. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis linier berganda dan didukung dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, berdasarkan hasil t dengan nilai t hitung> t tabel (9,833> 1,98260) dan nilai signifikan 0,000 <0,05. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen berdasarkan hasil dengan t hitung> t tabel (4,313> 1,98260) dan nilai signifikan 0,000 <0,05. Kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen PT Niaga Tehnik, berdasarkan hasil uji nilai f hitung 223.458 > 3.08 (F tabel) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen pada PT Niaga Tehnik di kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Promosi; Kepuasan Konsumen: Product quality; Promotion; Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:16
Last Modified: 16 Oct 2023 06:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4839

Actions (login required)

View Item View Item