Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Grands 1 Hotel Batam

Jenny, Jenny (2019) Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Grands 1 Hotel Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Grands 1 Hotel Batam adalah perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan yang sudah berdiri selama 10 tahun dan berbintang 4 (empat). penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada grands 1 hotel batam. metode penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. populasi dalam penelitisn ini sebanyak 998 orang yang berkunjung kembali ke grands 1 hotel batam pada periode agustus-desember 2018. jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 286 responden yang diperoleh dari rumus slovin. teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner dan studi pustaka. kuisioner dibagikan kepada pelanggan yang berkunjung kembali. proses penghitungan menggunakan software SPSS versi 20.0. hasil penelitian menunjukkkan bahwa promosi berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada grands 1 hotel batam, berdasarkan t hitungan 6,730 > t tabel 1,968 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan grands 1 hotel batam , berdasarkan t hitung 9,420>t tabel 1,968 dan nilai signifikan 0,000<0,05. promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada grands 1 hotel batam, berdasarkan hasil pengujian f hitung 339,195>3,03 (F tabel) dan nilai signifikansi 0,000<0,05 dapat disimpulkan promosi dan kualitas pelayanan secara simultan verpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada grands 1 hotel batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, kualitas pelayanan, loyalitas pelanggan: Promotion, service quality, customer loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:08
Last Modified: 16 Oct 2023 06:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4836

Actions (login required)

View Item View Item