Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha pada PT Graha Auto Perkasa

Evi, Wan Sandra (2019) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha pada PT Graha Auto Perkasa. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (773kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (650kB) | Request a copy

Abstract

Berkembang pesatnya dunia otomotif motor yang menyebabkan persaingan yang ketat antar perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus tetap menjaga citra merek yang sudah dibangun dari lama. Bukan hanya citra merek saja yang harus dijaga kualitas produk merupakan hal yang tidak kalah penting. Semakin baik kualitas produk yang diberikan semakin meningkatan citra merek. Kegiatan yang tidak kalah penting adalah promosi. Promosi merupakan kegiatan komunikasi dalam memperkenalkan produk yang sedang dipasarkan kepada konsumen. Promosi yang dilakukan secara efektif dapat meningkatkan keputusan pembelian seorang konsumen. Dalam penelitian ini, peneliti akan melakukan penelitian mengenai pengaruh citra merek (X1), kualitas produk (X2), dan promosi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) motor Yamaha pada PT Graha Auto Perkasa. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian motor Yamaha pada PT Graha Auto Perkasa. Metode dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini memiliki 114 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh yaitu pengambilan semua populasi dijadikan sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan alat bantu pengolahan data dengan menggunakan SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan promosi secara bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial citra merek, kualitas produk, dan promosi memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Memiliki citra merek yang baik dan dikenal oleh konsumen, disertai dengan kualitas yang diberikan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, dan kegiatan promosi yang terus dilakukan secara aktif akan terus meningkatkan keputusan pembelian dari konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, dan Keputusan Pembelian : Brand Image, Product Quality, Promotion, and Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:05
Last Modified: 16 Oct 2023 06:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4834

Actions (login required)

View Item View Item