Pengaruh Iklan Dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Gery Saluut Malkist Di Kota Batam

Irawan, Dedi (2019) Pengaruh Iklan Dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Gery Saluut Malkist Di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (409kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada produk Gery Saluut Malkist di kota Batam. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 160 pihak toko yang membeli produk Gery Saluut Malkist. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu hanya kriteria toko supermarket atau modern trade yang digunakan oleh peneliti dan menggunakan rumus slovin 5% sehingga terdapat 114 toko yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda dengan persamaan kuadrat terkecil dan uji hipotesis menggunakan t-statistic untuk menguji koefisien regresi parsial dan Uji F-statistic untuk menguji koefisien regresi simultan dengan level signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan variabel iklan secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 4,615 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,98157 dengan signifikansi 0,000 dan variabel citra merek secara parsial berpengaruh juga terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 3,165 lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,98157 dengan signifikansi 0,002. Variabel iklan dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Gery Saluut Malkist di kota Batam dengan nilai F hitung sebesar 24,804 lebih besar dari F tabel dan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Citra Merek, Keputusan Pembelian: Advertisement, Brand Image, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 16 Oct 2023 05:43
Last Modified: 16 Oct 2023 05:43
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4832

Actions (login required)

View Item View Item