Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Frozen King Mulia

Wijaya, Harison (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Frozen King Mulia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
bab IV & V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (423kB) | Request a copy

Abstract

Pada dunia globalisasi saat ini, persaingan semakin ketat dalam memperoleh Kepuasan Konsumen, tingkat kepuasan seseorang terhadap suatu barang atau jasa dari waktu ke waktu selalu berubah-ubah. Kebutuhan dan keinginan serta harapan tidak lagi sama dengan hari-hari sebelumnya, begitu pula tingkat kepuasan konsumen selalu berubah-ubah, tergantung dari kondisi yang melekat pada konsumen itu sendiri. beberapa faktor yang dapat mendorong kepuasan konsumen yaitu kualitas pelayanan, dan kualitas produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakan kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT Frozen King Mulia dengan menggunakan rumus slovin sebagai teknik pengambilan sampel sehingga jumlah sampel yaitu 127 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji f dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian determinasi (R2) diperoleh variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh sebesar 59.2% terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji t disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen sebesar 12,572 dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Frozen King Mulia sebesar 3,707. Hasil uji F disimpulkan kualitas pelayanan (X 1 ) dan kualitas produk (X ) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) pada PT Frozen King Mulia. 2

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Kepuasan Konsumen, Service Quality, Product Quality, and Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Melsa Melsa
Date Deposited: 01 Apr 2021 02:38
Last Modified: 01 Apr 2021 06:50
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/483

Actions (login required)

View Item View Item