Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT Lee Brothers Printing di Kota Batam

Yohanis, Yohanis (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada PT Lee Brothers Printing di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (578kB) | Request a copy

Abstract

Batam merupakan kota yang cukup banyak masyarakat yang membuka usaha advertising atau printing dalam bidang jasa periklanan untuk kebutuhan para wirausaha dalam mempromosikan produknya. Maka kualitas pelayanan, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian menjadi suatu panduan bagi para wirausaha untuk memutuskan keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT Lee Brothers Printing di Kota Batam. Penelitian ini dilakukan di PT Lee Brothers Printing yang berada di alamat town house glory home’s blok a1 no 8. Penelitian ini merupakan desain penelitian dengan 132 orang sebagai sampel yang merupakan pelanggan PT Lee Brothers Printing. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan tabel krejcie dan morgan yang dilihat dari populasi yang ada pada tabel yang menunjukkan hasil sampelnya. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) Versi 20. Hasil dari pengujian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0.000 lebih kecil dari nilai α 0.05 dan nilai t-hitung sebesar 2.818 lebih besar dari nilai t-tabel 1.978, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 lebih kecil dari α 0.05 dan nilai t-hitung sebesar 2.711 lebih besar dari t-tabel 1.978, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 lebih kecil dari α 0.05 dan nilai t-hitung sebesar 3.235 lebih besar dari t-tabel 1.978, serta kualitas pelayanan, promosi dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 lebih kecil dari α 0.05 dan nilai f hitung sebesar 35.179 lebih besar dari f-tabel 3.06

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian: Service Quality, Promotion, Price, Purchasing Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 14 Oct 2023 09:38
Last Modified: 14 Oct 2023 09:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4818

Actions (login required)

View Item View Item