Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Minimarket di Kota Batam

Septianti, Melinda (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada Minimarket di Kota Batam. Skripsi thesis, Program Studi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (951kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy

Abstract

Koperasi Syariah 212 Mart adalah minimarket yang baru masuk ke industri ritel dimana dengan melihat banyaknya dan pesatnya pertumbuhan ritel dimasa sekarang konsumen pun sangat jeli dalam memilih pusat perbelanjaan, 212 mart mencoba strategi baru atau strategi yang berbeda dari bisnis ritel lainnya. Yang mana minimakert ini didirikan secara modal berjamaah dan tidak ada larangan bagi siapa saja untuk ikut dalam mendirikan koperasi ini.. Dalam usaha menjaga hubungan dengan pelanggan, kualitas pelayanan dan promosi menjadi kunci dalam mempertahankan pelanggan serta pemberian nilai yang tinggi melalui kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan 212 Mart. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung 212 Mart. Sedangkan sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan penelitian ini bahwa pengujian hipotesis antara variabel kualitas pelayanan dan promosi secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Koperasi Syariah 212 Mart. Hasil ini mengindikasikan bahwa semakin baik kualitas pelayanan dan promosi yang diberikan perusahaan akan meningkatkan kepuasan pelanggan yang berkunjung ke minimarket 212 Mart.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pelanggan: Service Quality, Promotion, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 14 Oct 2023 09:37
Last Modified: 14 Oct 2023 09:37
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4817

Actions (login required)

View Item View Item