Analisis Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Batam

Dewi, Frisma Kusuma (2019) Analisis Kinerja Aparatur Sipil Negara dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Administrasi Negara.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (10MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini, banyak permasalahan tentang masyarakat beranggapan bahwa pelayanan yang diberikan oleh aparatur pemerintah kepada masyarakat cenderung kurang memuaskan dan bahkan tidak berkualitas. Masih banyak keluhan masyarakat terhadap aparatur pemerintah dalam hal pelayanan publik. Banyak yang masih menanggap bahwa pelayanan dalam pengurusan pelayanan pertanahan di Badan Pertanahan Nasional Batam cenderung lambat, terdapat pungli, dan ketidaksiplinan pegawai. Dalam hal ini Badan Pertanahan Nasional merupakan sarana untuk memberikan pelayanan pada masyarakat dalam urusan data pertanahan, dan dalam pelayanan tersebut terdapat kinerja yang menjadi pembahasan serius karena kinerja merupakan pencapaian tujuan kesejahteraan pelayanan birokrasi, tentang bagaimamana memberikan kinerja yang baik didalam pelayanannya. Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini yakni untuk menganalisis bagaimana kinerja Aparatur Sipil Negara, mendeskripisikan bagaimana faktor�faktor yang mempengaruhi kinerja Aparatur Sipil Negara, dan bagaimana upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara di kantor BPN Batam. Metode yang di pakai dalam peneltian ini adalah Kualitatif-Deskriptif, teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi yang nanti akan diolah kedalam pembahasan. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa kinerja Badan Pertanahan Nasional Batam dalam menyelenggarakan pelayanan sudah cukup baik, terdapat beberapa faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi kinerja mereka, sehingga teradapat upaya dalam meningkatkan kinerja yaitu berupa penilaian kinerja, kedispilinan pegawai, diklat, motivasi dan insentif sesuai jabatan yang nantinya akan mengupayakan profesionalitas pegawainya untuk keberlangsungan kelancaran kinerja dan tercapainya tujuan kesejahteraan pelayanan administrasi kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Aparatur Sipil Negara, BPN: Performance, StateCivil Apparatus, BPN
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350-359 Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran > 353 Administrasi Negara yang Membawahi Bidang Khusus, Departemen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Administrasi Negara
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 Oct 2023 02:18
Last Modified: 14 Oct 2023 02:18
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4719

Actions (login required)

View Item View Item