Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggangan pada PT Honda Alexsander Bersaudara di Kota Batam

Frisca, Anita (2019) Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggangan pada PT Honda Alexsander Bersaudara di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan usaha bisnis saat ini semakin pesat ditandai dengan tingkat persaingan antar perusahaan yang semakin banyak dan adanya peluang usaha dalam jasa layanan service sepeda motor membuat banyak pengusaha yang tertarik untuk membuka usaha tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan pelayanan terhadap keputasan pelanggan dimana variabel independen adalah Fasilitas dan Pelayanan, mempengaruhi kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen pelanggan service jasa dan pembelian sparepart motor PT Honda Alexsander di kota Batam, dengan sampel sebanyak 100 responden digunakan sebagai pelanggan PT Honda Alexsander di kota Batam. Metode pengumpulan sampling menggunakan metode slovin dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji f dan uji t. Data dari penelitian ini diolah menggunakan SPSS versi 20. Hasil dari penelitian ini adalah Fasilitas secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara hasil simultan, fasilitas dan pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT Honda Alexsander dikota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: fasilitas, pelayanan, kepuasan pelanggan: Facilities, service, customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 Oct 2023 02:16
Last Modified: 14 Oct 2023 02:16
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4717

Actions (login required)

View Item View Item