Analisis Kualitas Pelayanan dan Responsiveness terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Menggunakan Jasa PT Infiniti Marine

Devin, Devin (2019) Analisis Kualitas Pelayanan dan Responsiveness terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Menggunakan Jasa PT Infiniti Marine. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Apabila membicarakan mengenai perekonomian dunia maka tidak akan terlepas dari kegiatan perdagangan. Kegiatan perdagangan semakin lama semakin berkembang, tidak hanya dalam negeri saja, tetapi telah meluas antar negara dan berkembang menjadi hubungan antar negara. Ekspor dan impor merupakan kegiatan yang mendukung terlaksananya perdagangan antar negara. Bisnis freight forwarding berkembang dengan pesat di Indonesia. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran tepat, supaya dapat bertahan dan memenangkan persaingan. Untuk dapat terus bertahan, perusahaan harus mampu mengetahui apa yang dibutuhkan atau diharapkan oleh konsumennya. Banyak faktor yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum menggunakan suatu jasa. Penelitian ini di lakukan dengan tujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan dan responsiveness terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa PT Infiniti Marine. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner kepada 175 responden yang merupakan sampel dalam penelitian ini. Responden dalam penelitian ini adalah para pelanggan PT Infiniti Marine. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 21. Hasil dari pengujian penelitian menunjukkan kualitas pelayanan dan responsiveness berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa PT Infiniti Marine. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin baik kualitas pelayanan dan responsiveness maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Responsiveness, Kepuasan Pelanggan: Service Quality, Responsiveness, Customer Satisfaction.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 Oct 2023 02:12
Last Modified: 14 Oct 2023 02:12
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4716

Actions (login required)

View Item View Item