Devitasari, Niken (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan dan kepuasan Konsumen pada PT Bintang Propertindo. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (15MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Properti merupakan salah satu bidang usaha yang sedang berkembang dengan pesat dikota Batam. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya properti yang sudah dibangun dikota Batam ini. Dalam memasarkan propertinya PT Bintang Propertindo sering mengalami hambatan, khususnya keluhan yang diberikan dari konsumennya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap keputusan dan kepuasan konsumen pada PT Bintang Propertindo. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 128 responden yang merupakan sampel dari penelitian ini, responden dalam penelitian ini adalah pembeli property pada PT Bintang Propertindo. Analisis data menggunakan analisis jalur dengan bantuan software SPSS versi 21. Nilai koefisien dari penelitian ini adalah 87,1% untuk variabel dependen keputusan konsumen dan 88,8% untuk variabel dependen kepuasan konsumen. Hasil dari uji t diketahui bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dengan nilai thitung sebesar 5,243 lebih besar dari ttabel 1,65723, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen denga nilai thitung sebesar 5,589 lebih besar dari ttabel 1,65723, variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan konsumen dengan nilai thitung sebesar 66,5 lebih besar dari ttabel 1,65723, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan konsumen dengan nilai thitung sebesar 63,913 lebih besar dari ttabel 1,65723, dan variabel keputusan konsumen berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung sebesar 3,741 lebih besar ttabel 1,65723.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Keputusan Konsumen, Kepuasan Konsumen: Service Quality, Product Quality, Customer Decision, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 14 Oct 2023 01:37 |
Last Modified: | 14 Oct 2023 01:37 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4693 |
Actions (login required)
View Item |