Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Samsung Service Indonesia di Kota Batam

Lolita, Maya (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Samsung Service Indonesia di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan hal yang harus diutamakan oleh perusahaan demi keberlangsungan usahanya. Kepuasan pelanggan terhadap perusahaan tidak terlepas dari faktor kualitas pelayanan yang diberikan dan promosi produk yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Produk terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada PT Samsung Service Indonesia di Kota Batam yang dipegang oleh PT Bintang Utama Jaya Makmur. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 203 orang. Dalam penelitian ini teknik sampling yang digunakan tergolong dalam teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5 % sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 135 orang yang kemudian dijadikan responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS (Statistical Product and Services Solution) versi 21. Penelitian ini menghasilkan persamaan regresi linier berganda yang mempunyai Nilai R Square (R2 ) dalam penelitian ini sebesar 35,2%. Berdasarkan hasil penelitian uji t secara parsial diperoleh hasil bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Promosi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian uji F diperoleh hasil bahwa Kualitas Pelayanan dan Promosi Produk secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Samsung Service Indonesia di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi Produk, dan Kepuasan Pelanggan:Service Quality, Product Promotion, and Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:40
Last Modified: 13 Oct 2023 08:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4680

Actions (login required)

View Item View Item