Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Pengguna Transportasi Umum Bus Trans Batam)

Basowa, Ardida Ponty (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Pengguna Transportasi Umum Bus Trans Batam). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (10MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Bus Trans Batam adalah moda transportasi umum yang ditawarkan pemerintah kota Batam kepada masyarakat. Dalam usaha menjaga hubungan dengan konsumen, kualitas pelayanan dan fasilitas menjadi kunci dalam mempertahankan konsumen serta pemberian nilai yang tinggi melalui kepuasankonsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada pegguna transportasi bus trans Batam. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang bus trans Batam. Sedangkan sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan penelitian ini bahwa pengujian hipotesis antara variabel kualitas pelayanan dan fasilitas secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumenstudi kasus pada pengguna transportasi umum bus Trans Btam. Hasil ini mengindikasikan bahwa semakin baik kualitas pelayanan dan fasilitas yang diberikan akan meningkatkan kepuasan konsumensebagaipengguna jasa transportasi umum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Kepuasan Konsumen: ServiceQuality, Facilities, Customers Satisfaction
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 380-389 Perdagangan, Komunikasi, Transportasi > 380.072 Metode Riset Penelitian Perdagangan, Metode Riset Penelitian Komunikasi, Metode Riset Penelitian Transportasi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:20
Last Modified: 13 Oct 2023 08:20
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4675

Actions (login required)

View Item View Item