Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT BPR Banda Raya

Ardianti, Cindy (2019) Pengaruh Fasilitas dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT BPR Banda Raya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (10MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Bank merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan keuangan. Bank juga dijadikan tempat untuk melakukan berbagai transaksi yang berhubungan dengan keuangan seperti menyimpan uang, mengirim uang melakukan pembayaran atau penagihan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh fasilitas dan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah di PT BPR Banda Raya dengan menggunakan rumus slovin sebagai teknik pengambilan sampel sehingga jumlah sampel yaitu 113 responden metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien dterminasi, uji-t dan uji-f. Berdasarkan hasil pengujian melalui analisis regresi berganda diperoleh hasil bahwa fasilitas berpengaruh sebesar 32,8% terhadap loyalitas pelanggan dan kualitas layanan berpengaruh sebesar 27% terhadap loyalitas pelanggan. Analisis koefisien determinasi dapat R2 sebesar 28,9% sedangkan sisanya sebesar 71,1% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulannya bahwa secara parsial fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, secara simultan fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT BPR Banda Raya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Loyalitas nasabah: Facilities, Service Quality, Customer Loyality
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.7 Kredit
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 08:07
Last Modified: 13 Oct 2023 08:07
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4673

Actions (login required)

View Item View Item