Pengaruh Iklan dan Fasilitas terhadap Tingkat Penjualan Paket Wisata pada PT Kembar Pulau Petong

Hartono, Hartono (2019) Pengaruh Iklan dan Fasilitas terhadap Tingkat Penjualan Paket Wisata pada PT Kembar Pulau Petong. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (17MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Seiring perkembangan ekonomi pada kota Batam dari segi industri yang semakin merosot, dimana pemerintah kota Batam mulai menfokuskan pembangunan perekonomian pada sektor pariwisata. Tentuya hal ini merupakan kesempatan yang bagus bagi perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata, dikarenakan adanya dukungan dari permerintah kota Batam. Walaupun dengan adanya dukungan dari kesempatan ini, tak luput juga perusahaan tetap harus meningkatkan kinerja pemasaran mereka, dikarenakan pemasaran merupakan ujung tombak pada sebuah perusahaan. Hal yang perlu diperhatikan perusahaan pariwisata dalam mencapai keberhasilan adalah iklan dan fasilitas, karena kedua hal ini mampu memengaruhi tingkat penjualan pada perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan fasilitas terhadap tingkat penjualan paket wisata pada PT Kembar Pulau Petong yang berada di kota Batam. Desain penelitian ini menggunakan desain penelitian kausalitas dan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada 137 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F melalui program aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan (X1) dan fasilitas (X2) secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan paket wisata (Y). Hasil uji Koefisien Determinasi menunjukkan bahwa variabel iklan (X1) dan fasilitas (X2) memengaruhi variabel tingkat penjualan paket wisata (Y) sebesar 53,4 persen, sedangkan sisanya 46,6 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Fasilitas, Tingkat Penjualan: Advertising, Facilities, Level of Sales.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 07:06
Last Modified: 13 Oct 2023 07:06
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4646

Actions (login required)

View Item View Item