Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Batam

Sinaga, Meilasriana (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (17MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Lembaga jasa keuangan merupakan bank atau non bank punya pemerintah, lembaga non bank berguna untuk memberi kredit ke masyarakat yang paling utama kepada masyarakat yang pendapatannya sangat rendah, sehingga masyarakat dapat memperoleh dana dengan menjaminkan barang mereka dengan menggunakan yang biasa dinamakan PT Pegadaian (Persero) Cabang Batam. Kualitas pelayanan dan kepercayaan menjadi suatu permasalahan yang harus dihadapi pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Batam, karena kualitas pelayanan dan kepercayaan itu sangatlah berpengaruh untuk meningkatkan kepuasan bagi setiap nasabah pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Batam. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti sejauh mana peran kualitas pelayanan dan kepercayaan dalam meningkatkan kepuasan nasabah pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Batam, Penelitian ini menggunakan sampel 281 responden yang diambil menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling, dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui skala likert. Penelitian ini dapat menganalisis data menggunakan SPSS (Statistical Social Scence Program), yang merupakan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 23. Dan hasil uji hipotesis kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah, hipotesis kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Dan kualitas pelayanan dan kepercayaan secara simultan atau bersama sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah PT Pegadaian (Persero) cabang Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah: Service Quality, Trust, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 04:43
Last Modified: 13 Oct 2023 04:43
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4631

Actions (login required)

View Item View Item