Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Produk terhadap Tingkat Penjualan pada PT Barelang Gypsum Perkasa

Suwandi, Suwandi (2019) Pengaruh Harga Produk dan Kualitas Produk terhadap Tingkat Penjualan pada PT Barelang Gypsum Perkasa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Seiring perkembangan ekonomi pada kota Batam dari segi industri yang serosot, dimana pembangunan kota batam sedang berkembang. Tentunyan hal ini merupakan kesempatan yang bagus bagi perusahaan yang bergerak dipenjualan aluminium dan kaca untuk berkembang. Walaupun dengan adanya dukungan dari kesempatan ini, tak luput juga perusahaan tetap harus meningkatkan kualitas produk serta menetapkan harga produk yang bagus. Dikarenakan banyaknya saingan pada bidang yang sama. Hal ini perlu diperhatikan untuk perusahaan aluminium untuk meningkatkan penjualannya. Terkait dengan hal tersebut, maka studi ini mencoba untuk menganalisis pada PT Barelang Gypsum Perkasa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptid kuantitatid. Populasi penelitian ini adalah 106 konsumen dan sample sebanyak 106 konsumen dengan sampling jenuh( sensus). Data penelitian ini berupa data primer diperoleh dengan hasil penyebaran kuesioner dan diuji dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini berupa data primer diperoleh dengan hasil penyebaran kuesioner dan diuji dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan, nilai signifikan uji T untuk variabel kualitas produk 0,036 dan variabel harga 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsiap kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan. Sementara nilai siginifikan uji F sebesar 0,000 dan lebih kecil dari 0,05 sehinga secara bersamaan kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga & Tingkat Penjualan: Product Quality, Price & Sales Level
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.02 Manajemen Perusahaan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 04:15
Last Modified: 13 Oct 2023 04:15
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4628

Actions (login required)

View Item View Item