Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Permata Tanjung Surya

Hendri, Hendri (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Permata Tanjung Surya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu masalah pokok yang menjadi kendala dalam pemasaran jasa adalah banyaknya saingan didalam bisnis itu sendiri baik dalam hal kualitas pelayanan, maupun fasilitas. Persaingan yang tinggi dalam bisnis cafe di Batam mendorong PT Permata Tanjung Surya untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan agar dapat mempertahankan dan menciptakan pelanggan yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap kepuasan pelanggan, serta pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT Permata Tanjung Surya. Sampel dalam penelitian ini mencapai 100 melalui teknik Lemeshow, maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dan menggunakan rumus Lemeshow. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian analisis regresi linear berganda. Alat yang digunakan untuk pengujian yaitu dengan program SPSS versi 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. fasilitas berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Skripsi ini dapat membantu perusahaan untuk membuat strategi yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang diberikan kepada pelanggan sehingga kepuasan pelanggan dapat ditingkatkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Kepuasan Pelanggan: Service quality, facilities and customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 13 Oct 2023 04:25
Last Modified: 13 Oct 2023 04:25
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4616

Actions (login required)

View Item View Item