Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Yafindo Sumber Rejeki di Kota Batam

Camus, Camus (2018) Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Yafindo Sumber Rejeki di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Promosi adalah suatu unsur yang digunakan untuk memberitahukan dan membujuk pasar tentang produk atau jasa, sedangkan kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh promosi secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada PT Yafindo Sumber Rejeki di kota Batam, pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada PT Yafindo Sumber Rejeki di kota Batam, dan pengaruh promosi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada PT Yafindo Sumber Rejeki di kota Batam. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di PT Yafindo Sumber Rejeki di kota Batam. Sampel sebanyak 204 orang responden yang diambil menggunakan teknik accidental sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. instrument uji kualitas data pada penelitian ini adalah uji validitas data dan uji realibilitas data. Uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas dan uji multikolinearitas. Uji pengaruh terdiri dari analisis linier berganda dan analisis koefisien determinasi. Pada uji hipotesis terdiri dari uji t dan uji f. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa: promosi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 39,3% dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 44,5%, sedangkan hasil pada analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 56,8%. Berdasarkan hasil uji t dapat disimpulkan bahwa Promosi dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Yafindo Sumber Rejeki di Batam, sedangkan pada uji f dapat disimpulkan bahwa Promosi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Yafindo Sumber Rejeki di Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: promosi, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen: promotion, service quality, customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:36
Last Modified: 13 Oct 2023 03:36
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4606

Actions (login required)

View Item View Item