Pengaruh Direct Selling dan Personal Selling terhadap Keputusan Nasabah Dalam Mengambil Kredit Melalui Komunikasi Pemasaran pada PT BPR Dana Putra

Sherly, Sherly (2018) Pengaruh Direct Selling dan Personal Selling terhadap Keputusan Nasabah Dalam Mengambil Kredit Melalui Komunikasi Pemasaran pada PT BPR Dana Putra. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (745kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (660kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan suatu perusahaan pada umumnya dipengaruhi oleh besarnya kemampuan perusahaan dalam menguasai pangsa pasar karena keberhasilan perusahaan sangat bergantung pada profit perusahaan. Tim marketing dituntut untuk dapat menerapkan strategi penjualan yang efetif supaya target penjualan dapat tercapai dengan maksimal sehingga mereka harus mampu mengevaluasi strategi penjualan yang mereka gunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah direct selling dan personal selling berpengaruh terhadap keputusan nasabah melalui komunikasi pemasaran di PT BPR Dana Putra. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel ditentukan menggunakan sampling insidental sebanyak 117 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner. Perangkat lunak yang digunakan untuk menganalisis dan mengolah data dalam penelitian ini adalah SPSS versi 21. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokodastisitas. Uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear bergandan dan analisis koefisien determinasi (R2 ). Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Berdasarkan hasil uji statistik diketahui variabel direct selling, personal selling, komunikasi pemasaran dan keputusan nasabah merupakan data berdistribusi normal, variabel bebas tidak terjadi multikolinieritas dan heterokodastisitas. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji t untuk setiap variabel lebih besar dari t tabel sehingga variabel direct selling, personal selling, komunikasi pemasaran dinyatakan berpengaruh terhadap keputusan nasabah psada PT BPR Dana Putra.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Direct selling, personal selling, Komunikasi Pemasaran, Keputusan Nasabah: Direct selling, personal selling, Komunikasi Pemasaran, Keputusan Nasabah
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 13 Oct 2023 01:53
Last Modified: 13 Oct 2023 01:53
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4567

Actions (login required)

View Item View Item