Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Restaurant Grand Duck di Kota Batam

Lie, Cristina (2019) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Restaurant Grand Duck di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan industri di dunia saat ini berkembang dengan sangat cepat, sehingga menciptakan persaingan yang ketat dimana-mana, hal ini membuat para pengusaha dagang berlomba-lomba dalam mempertahankan perusahaan agar bisa tetap bersaing dengan perusahaan-perusahaan lainnya. Salah satu cara menciptakan dan mempertahankan konsumen yaitu dengan cara meningkatkan kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Restaurant Grand Duck Di Kota Batam dengan menggunakan rumus slovin sebagai teknik pengambilan sampel sehingga jumlah sampel yaitu 149 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS Versi 21. Hasil penelitian determinasi (R2 ) diperoleh variabel harga dan kualitas pelayanan 59,5% terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji t disimpulkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F disimpulkan harga (X1) kualitas pelayananan (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y) pada Restaurant Grand Duck

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga,Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen: Price, Service Quality, Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 13 Oct 2023 01:37
Last Modified: 13 Oct 2023 01:37
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4556

Actions (login required)

View Item View Item