Pengaruh Kepercayaan dan Komitmen Pekerja terhadap Loyalitas Nasabah pada BPR Sejahtera Batam

Septiadi, Fredy (2018) Pengaruh Kepercayaan dan Komitmen Pekerja terhadap Loyalitas Nasabah pada BPR Sejahtera Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (742kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy

Abstract

Dunia perbankan sangatlah berperan penting dalam perekonomian suatu kota yang sedang berkembang. Pada kota Batam terdapat banyak sekali perusahaan perbankan yang saling bersaing seperti bank umum dengan bank perkreditan rakyat dimana masing-masing perbankan memegang peran mereka tersendiri dalam persaingan di Kota Batam. Untuk dapat menjaga persaingan antara bank tetap sehat maka masing-masing bank harus memiliki nasabah yang loyal dimana nasabah akan lebih memilih perbankan yang mereka percaya untuk bertransaksi melainkan bank yang belum nasabah kenali. Maka dari itu nasabah yang loyal amatlah penting bagi masing-masing perbankan yang ada pada Kota Batam. Maka dari itu peneliti melakukan penelitian explanatory research bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara dua atau lebih gejala atau variabel. Penelitian ini bertitik pada pertanyaan dasar “apakah” pada BPR Sejahtera Batam dimana perusahaan tersebut adalah salah satu perusahaan perbankan yang berada di Kota Batam. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti pada BPR Sejahtera Batam menyatakan bahwa Kepercayaan dan Komitmen karyawan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah dengan hasil signifikan dan dimana Ha diterima yaitu kepercayaan dan komitmen karyawan secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.Kontribusi yang diberikan oleh antara kepercayaan dan komitmen karyawan terhadap loyalitas nasabah bpr sejahtera batam menunjukkan bahwa sebesar 56.5% variabel loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel independen yaitu kepercayaan dan komitmen karyawan. Sedangkan sisanya 43.5% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain atau variabel-variabel lain di luar model dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Loyalitas Nasabah: Trust, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 12 Oct 2023 09:46
Last Modified: 12 Oct 2023 09:46
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4546

Actions (login required)

View Item View Item