Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Gadeno Pizza And Steak

Asman, Nopandi (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Gadeno Pizza And Steak. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (992kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (907kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu masalah pokok yang menjadi kendala dalam pemasaran jasa adalah banyaknya saingan didalam bisnis itu sendiri baik dalam hal kualitas pelayanan, maupun harga. Persaingan yang tinggi dalam bisnis restoran di Batam mendorong Restoran Gadeno Pizza and Steak untuk terus meningkatkan kepuasan pelanggan agar dapat menciptakan pelanggan yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan, serta pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Restoran Gadeno Pizza and Steak Bcs Mall. Sampel dalam penelitian ini mencapai 100 melalui teknik Lemeshow, maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dan menggunakan rumus lemeshow. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian analisis regresi linear berganda. Alat yang digunakan untuk pengujian yaitu dengan program SPSS versi 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Harga berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Skripsi ini dapat membantu perusahaan untuk membuat strategi yang lebih baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan harga yang diberikan kepada pelanggan sehingga kepuasan pelanggan dapat ditingkatkan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan: Service quality, price,and customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 12 Oct 2023 09:43
Last Modified: 12 Oct 2023 09:43
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4544

Actions (login required)

View Item View Item