Pengaruh Kualitas Produk terhadap Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pengguna Smartphone (Studi Kasus pada Mahasiswa di Kota Batam)

Yanti, Dewi (2019) Pengaruh Kualitas Produk terhadap Tingkat Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Pengguna Smartphone (Studi Kasus pada Mahasiswa di Kota Batam). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (10MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tingkat persaingan yang ketat sering terjadi pada teknologi telekomunikasi terutama pada smartphone yang dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah smartphone iPhone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen pada smartphone iPhone. Instrumen dalam metode survei kuisioner yang diberikan secara pribadi kepada 3 mahasiswa/i universitas di kota Batam. Sampel mencakup 100 responden dengan simple random sampling dan penentuan oleh unknown populations. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) pada program SmartPLS versi 2.0 M3. Hasil temuan menunjukkan bahwa kualitas produk terhadap kepuasan konsumen memiliki nilai original sample sebesar 0.40405 dengan signifikansi dibawah 5% yang ditunjukkan dengan nilai t�statistik 9.782119 lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 1,962 dan kualitas produk memperoleh nilai original sample sebesar 0.411893 dengan nilai t-statistik sebesar 12.898847 lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 1.962. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) maka dapat dinyatakan dan disimpulkan bahwa kualitas produk memiliki berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Konsumen: Quality Product, Customer Satisfaction and Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 09:22
Last Modified: 12 Oct 2023 09:22
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4537

Actions (login required)

View Item View Item