Pengaruh Atribut Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Online Shop Instagram Di Kota Batam

Andriani, Astri (2018) Pengaruh Atribut Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Online Shop Instagram Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (452kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy

Abstract

Teknologi komunikasi yang semakin maju dan berkembang menumbuhkan berbagai pengaruh bagi penggunanya. Salah satu yang paling mencolok dari perkembangan teknologi tersebut adalah gadget dan kecenderungan beraktivitas di dunia maya seperti berbelanja secara online atau sering disebut dengan belanja online shop. Salah satu produk yang banyak diminati oleh konsumen terutama pada kalangan remaja dan mahasiswa adalah produk fashion. Salah satu media sosial yang sedang booming digunakan sebagai Online Shopping saat ini adalah media sosial Instagram. Banyaknya jumlah online shop di Instagram memicu terjadinya persaingan khususnya diantara online shop yang menjual produk fashion. Beberapa keluhan yang disampaikan langsung oleh konsumen kepada online shop melalui media sosial Instagram pada produk fashion terkait masalah atribut produk dan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian produk fashion online shop Instagram di Kota Batam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan model analisis regresi linear berganda serta kuesioner sebagai alat pengumpulan data responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Data hasil pengisian kuesioner diolah dengan menggunakan Program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel atribut produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion online shop Instagram Di Kota Batam. Dan secara simultan atau bersama-sama atribut produk dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion online shop Instagram Di Kota Batam. Bahwa atribut produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk fashion online shop Instagram. Sehingga semakin baik atribut produk dan kualitas pelayanan yang diberikan online shop maka keputusan pembelian semakin tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Atribut Produk , Kualitas Pelayanan , Keputusan Pembelian: Product Attribute, Service Quality, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 12 Oct 2023 09:08
Last Modified: 12 Oct 2023 09:08
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4530

Actions (login required)

View Item View Item