Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas pada Hotel Puri Ksatria Batam

Funiadi, Alfan (2018) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dan Loyalitas pada Hotel Puri Ksatria Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
coer s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (748kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (482kB) | Request a copy

Abstract

Kota Batam akan menjadi Kota Wisata yaitu dimulai dari membenahi infrastruktur dan jalanan, selain itu hotel, makanan serta keamanan Kota Batam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas. Penelitian ini dilakukan pada Hotel Puri Ksatria Batam yang berlokasi di Jl. Bunga Raya No.1 Baloi Indah, Batam. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 102 orang yang diambil menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode statistik Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS versi 3.2.7 untuk membuktikan hubungan antar variabel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, hasil uji menunjukkan nilai probabilitas harga terhadap kepuasan sebesar 0,454 (lebih besar dari 0,05) yang menandakan bahwa hipotesis dalam penelitian ini ditolak. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, hasil uji menunjukkan nilai signifikan harga terhadap kepuasan sebesar 0,005 (lebih kecil dari 0,05) yang menandakan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, hasil uji menunjukkan nilai signifikan kepuasan terhadap loyalitas sebesar 0,000 (lebih kecil dari 0,05) yang menandakan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, hasil uji menunjukkan nilai signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan sebesar 0,000 (lebih kecil dari 0,05) yang menandakan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, hasil uji menunjukkan nilai signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas sebesar 0,016 (lebih kecil dari 0,05) yang menandakan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Loyalitas: Price, Service Quality, Customer Satisfaction, Loyality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 12 Oct 2023 09:03
Last Modified: 12 Oct 2023 09:03
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4527

Actions (login required)

View Item View Item