Pengaruh Keragaman Produk dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Hafindo Sukses Batam

Surianto, Iwan (2018) Pengaruh Keragaman Produk dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Hafindo Sukses Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (831kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (398kB) | Request a copy

Abstract

Di era globalisasi saat ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat, baik di bidang jasa, dagang ataupun manufaktur. Hal ini juga berdampak semakin kompleks kebutuhan dan berbagai aktifitas manusia. Salah satu bisnis yang memiliki persaingan yang sangat ketat yaitu bisnis properti. Hal itu dikarenakan pertumbuhan properti di kota Batam tergolong cukup pesat. Salah satu jenis bisnis properti yaitu Bisnis bahan bangunan. Meskipun disebut sebagai bisnis yang tidak mudah dan membutuhkan modal yang sangat besar. Namun bisnis bahan bangunan dapat dikategorikan sebagai salah satu bisnis yang memiliki prospek cerah. Selain itu juga menyediakan salah satu kebutuhan pokok manusia dalam bidang papan, karena semakin banyaknya kebutuhan akan bahan bangunan untuk mendirikan hunian seperti rumah, dll. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh keragaman produk dan harga terhadap minat beli konsumen pada PT Hafindo Sukses Batam. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada PT Hafindo Sukses Batam Tahun 2016 yang berjumlah 237 konsumen. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan metode Simple Random Sampling dan ditentukan dengan menggunakan Rumus Slovin sehingga sampel yang digunakan dalam penelian ini adalah 149 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 21. Teknik pengumpulan data yaitu dengan membagikan kuesioner kepada konsumen di PT Hafindo Sukses Batam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel keragaman produk dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada PT Hafindo Sukses Batam. Dan secara simultan atau bersama-sama keragaman produk dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada PT Hafindo Sukses Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keragaman Produk, Harga, Minat Beli Konsumen: Product Diversity, Price, Consumer Intention To Buy
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 12 Oct 2023 08:42
Last Modified: 12 Oct 2023 08:42
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4518

Actions (login required)

View Item View Item