Pengaruh Product Knowledge dan Kualitas Produk terhapap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Tanjung Uncang di Kota Batam

Suwandi, Ricky (2018) Pengaruh Product Knowledge dan Kualitas Produk terhapap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Tanjung Uncang di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (964kB) | Request a copy

Abstract

Produk memiliki arti penting bagi perusahaan karena tanpa adanya produk, perusahaan tidak akan dapat melakukan apapun dari usahanya, pembuatan produk lebih baik diorientasikan pada keinginan pasar untuk memastikan keputusan pembelian dari konsumen. keinginan konsumen bisa berupa kualitas yang baik untuk menjadi nilai tambah untuk konsumen dan juga pengetahuan akan produk sebagai evaluasi dalam mengambil keputusan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah product knowledge dan kualitas produk meningkatkan keputusan pembelian konsumen pada PT Tanjung Uncang di Kota Batam dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling sehingga jumlah sampel yaitu 189 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Uji kualitas data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi klasik dalam penelitian ini menggunakan uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, uji pengaruh dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ), sedangkan uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan (uji t) dan (uji F) dengan menggunakan software program SPSS Versi 21. Hasil penelitian determinasi (R2 ) yang diperoleh adalah variabel product knowledge dan kualitas produk berpengaruh sebesar 58,3% terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan bahwa product knowledge dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F disimpulkan product knowledge (X1) dan kualitas produk (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT Tanjung Uncang di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Product Knowledge, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian: Product Knowledge, Product Quality, and Purchasing Decision.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 12 Oct 2023 08:38
Last Modified: 12 Oct 2023 08:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4515

Actions (login required)

View Item View Item