Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus di Kota Batam

Cristina, Cristina (2019) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (14MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Di era globalisasi ini, wawasan teknologi dan informasi terus berkembang. Perusahaan setiap merek laptop khususnya Asus dituntut untuk memberikan citra merek yang baik dan kualitas produk yang baik. Namun laptop Asus terdapat kendala karena terlalu cepat meng-update seri terbaru sehingga laptop Asus kurang memberi kesan citra yang kuat pada konsumen, sehingga dipandang negatif karena sering munculnya kecacatan seperti performance laptopnya menjadi lambat jika sudah digunakan beberapa bulan. Selain itu pada kualitas produk terutama bagian baterainya pada seri laptop Asus X441 yang sering bermasalah pada daya tahan baterainya yang bertahan sebentar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial variabel citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus di kota Batam. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah 1,252 dan mengambil sampel 294 responden di kota Batam. Pemrosesan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji R Square, uji-f dan uji�t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian laptop Asus di kota Batam. Untuk variabel citra merek, hasil nilai t hitung adalah 4,918 > 1,968 t tabel dengan signifikansi 0,000 <0,05. Dan variabel kualitas produk nilai t hitung adalah 5,270 > 1,968 t tabel dengan signifikansi 0,000 <0,05. Sehingga dapat disimpulkan citra merek dan kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Asus di kota Batam. Selanjutnya hasil F hitung adalah 43,361 > 3,03 F tabel dengan signifikansi 0,000 <0,05, sehingga dapat disimpulkan citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pembelian laptop Asus di kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian: Brand Image; Product Quality; Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 08:36
Last Modified: 12 Oct 2023 08:36
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4513

Actions (login required)

View Item View Item