Pengaruh Suasana Toko dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen pada Supermarket Top 100 Niaga Mas

Budianto, Budianto (2019) Pengaruh Suasana Toko dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen pada Supermarket Top 100 Niaga Mas. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (8MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Supermarket Top 100 merupakan salah satu supermarket yang dikenal di kota Batam, supermarket Top 100 merupakan perusahaan yang dibawah naungan PT Top Seratus Sejati. Top 100 merupakan salah satu supermarket yang sudah lama ada dan banyak dikenal oleh kalangan masyarakat kota Batam maupun masyarakat luar kota Batam hingga masyarakat asing yang berkunjung ke kota Batam. Top 100 merupakan sebuah perusahaan yang bergerak tidak hanya pada bagian pasar swalayan, namun juga bergerak pada bagian alat pecah belah dan pakaian. Sampai dengan saat ini PT Top Seratus Sejati memiliki Sembilan supermarket yang tersebar di seluruh kota Batam dibawah naungannya, yaitu di Jodoh, Nagoya, Baloi, Tunas, Tembesi, Aviari, Bengkong, Tiban, dan Niaga Mas. Objek penelitian ini adalah Top 100 Niaga Mas yang beralokasi di komplek ruko pasar Niaga Mas no.8-15, Batam Center. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suasana toko terhadap minat beli konsumen, pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen, dan pengaruh suasana toko dan lokasi secara bersama-sama terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS Versi 20. Populasi yang digunakan adalah konsumen-konsumen yang berbelanja di Supermarket Top 100 Niaga Mas. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan teknik accidental sampling. Hasil menunjukkan bahwa pengaruh suasana toko terhadap minat beli konsumen berpengaruh signifikan. Pengaruh lokasi terhadap minat beli konsumen berpengaruh tidak signifikan. Suasana toko dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Suasana Toko, Lokasi, Minat Beli Konsumen: Store Atmosphere, Location, Customer Buying Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 08:32
Last Modified: 12 Oct 2023 08:32
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4511

Actions (login required)

View Item View Item