Pengaruh Fasilitas, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Formosa Hotel Batam

Sinsanto, Beby (2019) Pengaruh Fasilitas, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Formosa Hotel Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Formosa Hotel Batam. Di dalam penelitian ini populasi adalah seluruh pelanggan di Formosa Hotel Batam pada bulan Juni 2018 yang berjumlah 1455 pelanggan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling, dimana pengambilan sampel ini dihitung dengan menggunakan rumus slovin dengan taraf keasalahan 5% dan mendapatkan hasil 314 responden dan digunakan menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 21. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji t, diketahui bahwa untuk variabel bebas yaitu fasilitas berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F sebesar 27,482 lebih besar dari f tabel sebesar 3,02 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari nilai α 0,05 menunjukkan bahwa variabel fasilitas, variabel harga dan variabel kualitas pelayanan secara bersama�sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan: Facilities, Price, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 07:56
Last Modified: 12 Oct 2023 07:56
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4492

Actions (login required)

View Item View Item