Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Putra Siregar Merakyat Batam

Pratiwi, Weny (2019) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Putra Siregar Merakyat Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (18MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

PT Putra Siregar Merakyat Batam adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa, perusahaan tersebut juga merupakan salah satu bisnis penjualan handphone second yang banyak diminati konsumen di Batam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, (4) kualitas produk, harga dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan pentingnya dunia bisnis dalam mewujutkan keinginan masyarakat maka setiap perusahaan harus memiliki kualitas produk yang berkualitas, harga yang terjangkau dan pelayanan yang memuaskan sehingga konsumen bisa merasa puas dalam melakukan pembelian. Populasai dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli handphone second di PT Putra Siregar Merakyat Batam sebanyak 108. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan pendekatan Nonprobability sampling dengan teknik penentuan sampel menggunakan sampel jenuh. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data penelitian ini adalah SPSS versi 20. Teknik analisis digunakan digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda dan uji signifikasi hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (thitung = 2,394 > ttabel = 1,973), (2) harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (thitung = 3,813 > ttabel = 1,983), (3) pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (thitung = 3,264 > ttabel = 1,983, (4) kualitas produk, harga dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhaddap kepuasan konsumen (Fhitung = 34,292 > Ftabel = 0,2692).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Pelayanan, Kepuasan Konsumen: Product Quality, Price, Service, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 12 Oct 2023 02:25
Last Modified: 12 Oct 2023 02:25
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4419

Actions (login required)

View Item View Item