Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Shampo Pantene di Kota Batam

Wenny, Wenny (2018) Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Shampo Pantene di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (401kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: pengaruh celebrity endorser, brand image terhadap keputusan pembelian shampo Pantene di Kota Batam, dan pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian shampo Pantene di Kota Batam. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penyebaran data melalui kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan yang berbelanja di BCS Mall di Kota Batam. Sampel dalam penelitian ini mencapai 140, maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 140 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling yaitu pengambilan sampel dimana randominasi dilakukan bukan pada anggota populasi, tetapi dilakukan terhadap kelompok. Pengumpulan data primer yang digunakan peneliti diperoleh dari kuesioner. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh positif sebesar 0,282 dan signifikan pada uji t 0,001 < 0,050 dan nilai thitung 3,424 > ttabel 1,977 terhadap keputusan pembelian pada shampo Pantene di Kota Batam. Variabel brand image berpengaruh positif sebesar 0,598 dan signifikan pada uji t 0,000 < 0,050 dan nilai thitung 8,053 > ttabel 1,977 terhadap keputusan pembelian shampo Pantene di Kota Batam. Celebrity Endorser dan brand image berpengaruh secara simultasi berpengaruh positif dan simultasi terhadap keputusan pembelian shampo Pantene di Kota Batam dengan Fhitung 113,778 > Ftabel 3,06 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, Keputusan Pembelian : Celebrity Endorser, Brand Image, Decision Of Buying
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 12 Oct 2023 01:56
Last Modified: 12 Oct 2023 01:56
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4403

Actions (login required)

View Item View Item