Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT BPR Dana Mitra Utama

Fernianti, Susi (2019) Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah pada PT BPR Dana Mitra Utama. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Seperti yang diketahui secara global bank merupakan lembaga yang memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat. Persaingan yang sedemikian ketatnya di industri perbankan Kota Batam membuat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang ada berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di mata para nasabah. Banyaknya jumlah bank yang berdiri di Kota Batam mengakibatkan nasabah memiliki banyak bahan pertimbangan untuk memilih sesuai keinginan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah pada PT BPR Dana Mitra Utama. Populasi yang digunakan merupakan nasabah yang masih aktif dalam pembiayaan kredit dua tahun di bawah tahun 2018, yaitu dari tahun 2011 sampai tahun 2016, jumlah 112 responden menggunakan teknik sampel jenuh dan dengan menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data berdasarkan pada hasil olah data analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS 21. Hasil uji koefisien determinansi (R²) menunjukkan 25,3% loyalitas nasabah dipengaruhi oleh variabel lokasi, kualitas pelayanan dan kepercayaan. Hasil uji t menunjukkan bahwa lokasi berpengaruh namun tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah, kualitas pelayanan berpengaruh namun tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji F menunjukkan bahwa variabel lokasi, kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap loyalitas nasabah dengan arti bahwa jika lokasi, kualitas pelayanan dan kepercayaan yang secara bersama-sama ditingkatkan dengan baik maka akan membuat nasabah semakin loyal terhadap bank

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Loyalitas Nasabah.: Location, Service Quality, Trust and Customer Loyalty
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 332.7 Kredit
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.3 Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:40
Last Modified: 11 Oct 2023 09:40
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4389

Actions (login required)

View Item View Item