Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Toto terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Ganda Putra Sejahtera di Kota Batam

Yanto, Yanto (2018) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Toto terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada PT Ganda Putra Sejahtera di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (526kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy

Abstract

Dunia pemasaran ini tidak terhindar dari namanya persaingan, salah satunya hal yang diperlukan perusahaan untuk mencapai kesuksesan yang semakin ketat ini adalah dengan cara mempertahankan konsumen. Setiap perusahaan harus berupaya menghasilkan dan memberikan produk yang diinginkan konsumen dengan harga yang sesuai pada produk tersebut. Kondisi persaingan yang semakin hari semakin ketat ini maka setiap perusahaan harus dituntut untuk bekerja keras dan berkembang supaya dapat bertahan hidup dari pada persaing-persaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga (X1) dan kualitas produk toto (X2) terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) pada PT Ganda Putra Sejahtera di Kota Batam baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive sampling, dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 133 responden yang menjadikan seluruh konsumen PT Ganda Putra Sejahtera sebagai responden. Selanjutnya data yang telah terkumpul dalam penelitian ini dianalisis dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 20. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Uji pengaruh menggunakan regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ). Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji t, diketahui bahwa harga (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y), kualitas produk toto (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Hasil uji F menunjukkan bahwa harga (X1) dan kualitas produk toto (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk Toto, Keputusan Pembelian Konsumen: Price, Toto Product Quality, Consumer Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:23
Last Modified: 11 Oct 2023 09:23
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4381

Actions (login required)

View Item View Item