Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Ekspressindo Utama Sukses di Kota Batam

Siahaan, Sity Syarifah (2019) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Ekspressindo Utama Sukses di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

PT Ekspressindo Utama Sukses adalah adalah sebuah ekspedisi yang bergerak dalam bidang layanan pengiriman barang ke berbagai daerah tertentu. Dalam usaha menjaga hubungan dengan pelanggan, kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi menjadi kunci dalam mempertahankan pelanggan serta pemberian nilai yang tinggi melalui kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan PT Ekspressindo Utama Sukses. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Sedangkan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical product and service solution) versi 23. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT.ekspressindo Utama Sukses. Sedangkan sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, fasilitas dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial variabel kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Pelanggan: Service Quality, Facilities, location, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:09
Last Modified: 11 Oct 2023 09:09
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4373

Actions (login required)

View Item View Item